spek dan harga xiaomi mi 5

Alphatablet - spek dan harga xiaomi mi 5, xiaomi mengeluarkan handphone terbaru nya di bulan april 2016.  Handphone android yang memiliki resolusi layar yang tinggi dan kamera 16 MP, menjadi fitur andalan dari Handphone ini.  Untuk spesifikasi lebih lengkap kita bahas lebih lanjut ya...

spek dan harga xiaomi mi 5

Sistem Operasi

xiaomi mi 5 merupakan hp android yang menggunakan sistem operasi android v 6.0 marshmallow.  Hp ini memiliki daya kinerja yang tinggi.  Cpu didalamnya menggunakan quad core 2 x 1.8 Ghz andreno 530, dengan chipset Qualcomm MSM 8996 Snapdragon 820.  Dilihat dari spek tersebut, handphone ini mampu memproses data dengan kecepatan tinggi.

 

Tampilan

Handphone xiaomi mi 5 memiliki layar 5 inch, dengan tipe layar touchscreen ber resolusi 1920 x 1080 pixels.  Layar tersebut sudah dilindungi dengan corning Gorilla Glass 4 sehingga tidak mudah tergores atau pecah. 

 

Jaringan

Hp ini sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE. Xiaomi mi 5 memiliki slot dual sim GSM + GSM, yang memungkinkan kita menggunakan dua kartu GSM secara bersamaan.  Selain itu, hp xiaomi mi 5 bisa digunakan sebagai hotspot juga.

 

Memory

Xiaomi mi 5 memiliki 3 tipe yaitu pro edition, prime edition, dan standard.  Untuk tipe pro edition memiliki memory penyimpanan 128 GB dan memory RAM 4 GB.  Tipe prime edition memiliki memory penyimpanan 64 GB dan memory RAM 3 GB.  Sedangkan tipe standard memiliki memory penyimpanan 32 GB dan memory RAM 3 GB.  Kekurangan dari Hp ini tidak memiliki slot memory card external.  Jadi tidak bisa menambah kartu memory penyimpanan lagi.

 

Kamera

Produk dari xiaomi selalu mengedepankan kualitas kamera di setiap produknya.  Kamera depan dari xiaomi mi 5 menggunakan kamera 16 MP dengan dual LED.  Sedangkan kamera depan menggunakan kamera 4 MP.  Kamera ini bisa juga digunakan sebagai perekam video dengan kualitas High definition.  Kualitas hasil kamera nya 1080 p dan 720 p.

 

Baterai

Baterai yang digunakan xiaomi mi 5 yaitu Li-Po 3000 mAh.  Baterai ini tergolong cukup tahan lama untuk digunakan bermain games atau aplikasi dalam jangka waktu yang lama.  Baterai ini juga bisa cepat di charge, normal nya bisa mencapai 83% apabila di charge setengah jam.

 

Fitur Lain

Selain dari fitur di atas, xiaomi mi 5 memiliki fitur tambahan lain nya.  Diantara nya bluetooth, gps, sensor fingerprint, dan compass.

 

Harga

Untuk harga xiaomi mi 5 standard dibandrol dengan harga Rp 4.650.000, sedangkan xiaomi mi 5 pro edition  128 GB dibandrol dengan harga Rp 7.950.000. Produk xiomi mi 5
menawarkan 4 varian warna, yaitu hitam, putih, gold dan ceramic.