spek galaxy s7

Alphatablet - spek galaxy s7.  Samsung galaxy s7 merupakan produk smartphone dari samsung yang di riliis bulan maret 2016.  Meskipun sudah lama di rilis namun promo dan pencarian hp ini masih banyak sampai saat ini.  Bagaimana spek dari samsung galaxy s7 ini, apakah cocok dengan yang dibutuhkan oleh anda saat ini? kita bahas lebih lanjut ya...

 

Jaringan

samsung galaxy s7 menggunakan jaringan GSM.  Hp ini sudah memiliki slot dual sim yaitu GSM+GSM.  Jaringan nya sudah mengcover 3G dan 4G.  Namun sebagaimana kita ketahui jaringan 4G di indonesia masih belum mencakup semua area.  Jadi kita perlu menanyakan terlebih dahulu ke provider, apakah wilayah kita sudah tercover oleh jaringan 4G atau belum.

Tampilan

Galaxy S7 menggunakan layar touchscreen 5 inch.  Layar ini sudah dilindungi dengan corning Gorilla glass 4, sehingga tidak mudah tergores.  Resolusi tampilan dari layar nya sudah sangat baik, resolusinya 2560 x 1440 pixels.  Dengan kualitas layar seperti ini, kita bisa menonton video dengan kualitas gambar yang sangat tajam.  

Sistem operasi

Beralih ke sistem operasi didalamnya, galaxy s7 menggunakan sistem operasi android marshmallow versi 6.  Dilengkapi dengan chipset quallcom snapdragon 820 dengan sistem quadcore, hp samsung galaxy s7 ini bisa mengakses aplikasi yang berat dengan sangat cepat.

Memory 

Hp ini memiliki memory RAM 4 GB dan memory penyimpanan eksternal 64 GB.  Namun, bila kita ingin menambah memory eksternal, kita bisa memasang memory eksternal sampai dengan 256 GB.  Dari segi memory, Hp ini sudah siap untuk menyimpan file data kita yang berukuran besar.

Kamera

Kamera belakang yang digunakan galaxy s7 berukuran 12 MP, sedangkan kamera belakangnya 5 MP.