cara mengatasi mifi andromax yang tidak ada sinyal

Cara mengatasi mifi andromax yang tidak ada sinyal - Bagaimana cara mengatasi modem mifi andromax yang tidak ada sinyal karena modem terjatuh atau rusak.  Modem mifi apabila tidak ada sinyal dikarenakan beberapa hal, seperti modem terjatuh, modem rusak, cuaca buruk, daerah kita belum tercover jaringan 4G, dan ada gangguan jaringan dari operator smartfren.

Langkah pertama pastikan terlebih dahulu apakah memang sedang ada gangguan jaringan di daerah kita atau tidak.  Caranya bisa menghubungi ke call center smartfren, atau bisa tanya teman yang menggunakan modem yang sama.  Apabila ternyata tidak ada gangguan sama sekali atau dipastikan diakibatkan modem kita terjatuh atau rusak, sebaiknya di service ke service center smartfren terdekat.  

Apabila kita ingin mencoba untuk memperbaiki sendiri, bisa dicoba dengan cara dibawah ini.  Cara ini memang bukan cara yang terbaik, tapi sudah dicoba dan terbukti berhasil.  Berikut ini cara mengatasi mifi andromax yang tidak ada sinyal:

Yang perlu dipersiapkan:
1. Modem smartfren
2. Kabel bekas
3. Solder dan timah
4. Obeng

Langkah 1:  Buka terlebih dahulu modem mifi andromax, dengan cara mencongkel dengan kuku dari arah bawah atau samping.

cara mengatasi mifi andromax yang tidak ada sinyal
alphatablet
Langkah 2:  Buka baterai, kartu SIM CARD, dan baut yang ada dipinggir menggunakan obeng.



Langkah 3: Potong kabel bekas sedikit saja, dan solder ke bagian atas, samping, dan bawah. Cara ini bertujuan untuk mengganti kabel plastik bawaan dari modem andromax.  Kabel plastik bawaannya biasanya berwarna coklat.  Kabel plastik tersebut di lepas dan diganti dengan kabel bekas seperti gambar dibawah ini.






Langkah 4:  Setelah di solder semua, pasang kembali modem andromax seperti semula.  Kemudian coba di hidupkan kembali dengan cara menekan tombol on yang ada ditengah, selama beberapa detik.





Selesai... Apabila lampu di ujung kiri modem berwarna hijau berarti sudah berhasil.  Silahkan coba cek koneksi nya di handphone atau komputer.  Apabila lampu di ujung kiri masih merah, coba cek kembali hasil solderan tadi atau coba bawa modem ke tempat lain, dimungkinkan di tempat sekarang sinyal nya kurang bagus.

Modem andromax diatas rusak karena terjatuh dan tidak ada sinyal sama sekali.  Setelah dibuka memang ada rangkaian kabel yang terlepas, kabel yang terlepas di ganti dengan kabel bekas dan di solder seperti cara diatas.  Hasilnya memang diluar dugaan, sinyal nya malah lebih kencang dibanding sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan semoga sehat selalu!