Modem smartfren m3y dan m3z - Review LENGKAP

Alphatablet - Modem Smartfren m3y dan m3z - Kebutuhan akan koneksi internet di indonesia menjadi kebutuhan sehari-hari.  Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbesar di dunia.  Oleh karena itu para pebisnis berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan internet terbaik.  Salah satunya adalah provider smarfren, yang saat ini mengeluarkan modem terbarunya lagi yaitu modem smartfren m3y dan modem smartfren m3z.

Modem M3y dan M3z adalah modem wifi dengan koneksi 4G.  Jadi kita harus memiliki kartu smartfren dengan koneksi 4G agar dapat menggunakan modem ini.  Namun apabila masih belum memiliki kartu 4G, biasanya dealer smartfren menawarkan langsung untuk membeli kartu smartfren 4G nya juga. Kartu smartfren yang dimasukkan ke dalam modem m3y dan modem m3z, nantinya tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan atau sms.  Jadi kartu ini akan tersimpan didalam modem tersebut. 

Modem smartfren m3y dan m3z

Fungsi modem smartfren m3y dan m3z

Fungsi modem ini memberikan koneksi internet untuk handphone, tablet, laptop atau komputer kita melalui jaringan wifi.  Koneksi internet nya cukup kencang, karena modem ini adalah modem 4G.  Namun memang untuk jaringan 4G ini masih belum merata ke seluruh daerah di indonesia.  Oleh karena itu, sebelum membeli modem smartfren ini kita harus cek terlebih dahulu apakah daerah kita sudah mendukung jaringan 4G atau belum.  Untuk mengecek nya kita bisa cek langsung di website smartfren atau galery smartfren.

Spesifikasi modem smartfren m3y dan m3z

Modem smartfren ini merupakan modem wifi 4G yang mendukung wifi 2.4 Ghz.  Modem smartfren m3y dan m3z dilengkapi dengan chipset qualcomm MDM 9307. Jaringan wifi dari modem smartfren ini bisa di bagi-bagi atau di share sampai ke 32 perangkat atau pengguna.  Kelebihan lainnya yaitu slot micro sd didalamnya, jadi kita bisa menyimpan data di modem ini melalui kartu memory card external. Memory card yang digunakan bisa sampai dengan kapasitas 32 GB.

Daya tahan baterai nya lebih baik daripada modem sebelumnya. Karena modem smartfren m3y dan m3z memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Jadi kita bisa mengakses internet jauh lebih lama dan tidak takut baterai cepat habis.

Perbedaan modem smartfren m3y dengan m3z

Perbedaan nya terletak pada desain dan perusahaan pembuat modem tersebut. Andromax m3y diproduksi oleh HAIER. Desain andromax m3y berbentuk kotak dan memiliki permukaan yang lebih halus. Sedangkan Andromax m3z diproduksi oleh ZTE.  Desain nya sama berbentuk kotak namun memiliki permukaan sedikit kasar.

Perbedaan smartfren m3y dan m3z dengan modem sebelumnya terletak pada chipset dan baterai.  Chipset terbarunya menggunakan Qualcomm MDM 9307, dan baterai nya 3000 mAh.

Cara menggunakan modem smartfren m3y dan m3z

Pertama kita harus membeli modem tersebut, tentunya dengan kartu smartfren 4G.  Setelah aktif, maka kita harus mengisi paket data terlebih dahulu.  Setelah paket data aktif, kita bisa menggunakan nya untuk koneksi internet.

Cara menggunakan modem ini cukup mudah, tinggal menekan tombol power berbentuk bulat yang ada di tengah, maka kita bisa langsung menggunakannya untuk ber internet.  Apabila paket data habis, kita hanya perlu mengisi pulsa ke nomor smartfren yang terpasang di dalam nya.  Secara otomatis pulsa tersebut akan berubah menjadi paket data, tanpa perlu aktivasi paket data lagi.

Harga modem smartfren m3y dan m3z

Kedua modem ini memiliki harga yang sama yaitu Rp 299.000.  Kita bisa membeli di galery smartfren, langsung, toko handphone terdekat, atau website online shop seperti lazada, matahari mall, tokopedia, blibli, elevania dan lain-lain.

Modem smartfren m3y dan m3z cocok digunakan untuk pengguna yang ingin memiliki koneksi internet cepat dengan jaringan 4G. Apabila kita memiliki handphone 3G namun ingin mengakses internet dengan cepat, kita bisa mengkoneksikan juga melalui wifi ke modem ini.  Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.


Tabel Perbandingan Harga Online



Andromax M3y


Web
Harga
Link
Lazada
Rp219,000
blibli.com
Rp298,000
Matahari Mall
Rp300,000
Bhinneka.com
Rp325,000
Tokopedia
Rp331,000






Andromax M3z


Web
Harga
Link
Lazada
Rp219,000
blibli.com
Rp285,000
Matahari Mall
Rp280,000
Bhinneka.com
Rp325,000
Tokopedia
Rp339,000